PILKADES SINGODUTAN MASUK TAHAP PENGAMBILAN NOMOR URUT CALON KEPALA DESA

 

Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Desa Singodutan Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri memasuki tahapan pemilihan Nomor Urut. Rabu 11 September 2019, Panitia Pilkades Desa Singodutan menggelar rapat pleno terbuka penetapan Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut calon kepala desa yang digelar di Pendopo Desa Singodutan .

Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, Dua calon Kepala Desa Singodutan beserta Istri, Kapolsek Selogiri, Danramil, Pj. Kades Singodutan, Ketua dan Anggota BPD, KPMD,Lembaga Kemasyarakatan yaitu RT,RW dan tidak lupa  tim sukses kedua calon . Pilkades Singodutan Tahun 2019 ini diikuti 2 calon yakni Bp. Karsanto , S.E. selaku Petahana dan Bp.Slamet Riyadi Selaku Mantan Kepala DesaKeduanya berkompetisi dalam ajang pilkades serentak tahap Tiga bersamaan dengan 186 desa lain yang ada di Kabupaten Wonogiri.

Acara Diawali dengan Pembukaan dengan membaca Basmallah secara bersama-sama dipimpin Bp.suroto selaku protokol acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Sukid dilanjutkan. Poin Utama Acara ini  yaitu pembacaan Berita Acara Penetapan Bakal Calon Kepala Desa Singodutan Menjadi Calon Kepala Desa. Dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia Pilkades Drs. Sumarmo dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Panitia pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan DPT, penetapan balon menjadi calon dan pengundian nomor urut calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Singdoutan.. Dan yang ditunggu-ditunggu yaitu pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa yang nantinya akan dicetak di surat suara pemilihan Pilkades desa Singodutan.

Panitia Pilkades telah menggunakan cara pengundian dengan 2 tahapan. Tahapan pertama pengambilan untuk menentukan urutan pengambilan nomor urut kepala desa dan hasil dari tahap pertama Bp.Karsanto mendapat giliran pertama untuk mengambil nomor urut kepala desa dan Bp.Slamet Riyadi mendapat urutan nomor dua. Tahap kedua Bp.Karsanto mngambil Nomor urut Calon Kepala Desa,dan hasilnya, Bp. Karsanto mendapat kesempatan Nomor urut 1 untuk pemilihan Kepala Desa Singodutan kali ini.Oleh Karean Bp.Karsanto mendapatkan Nomor urut 1 otomatis Bp.Slamet Riyadi mendapat nomor urut 2 karena dalam laga ini hanya 2 orang yang memperebutkan kursi Kepala Desa Singodutan.

 

Setelah undian nomor urut selesai dilanjutkan dengan ikrar dan penandatanganan surat pernyataan dan kesepakatan bersama untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Singodutan dengan Kampanye damai. Pilkades merupaka tempat untuk unjuk program ke depan mau dibawa kemana arah desa singodutan memalui kampanye VISI dan MISI, untuk itu silahkan semua calon membuat program yangsekiranya dapat memikat hati para pemilihdan tak hanya memikat namun diharapkan juga bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan Desa Singodutan. Bagi tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban Desa Singodutan.

 

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan