INOVASI JEMPUT BOLA PEREKAMAN DATA E-KTP

Singodutan.sideka.id-SINGODUTAN. Selasa (17/04/2018) Pemerintah kecamatan Selogiri bekerjasama dengan Pemerintah Desa Singodutan melaksanakan Jemput Bola Perekaman E-KTP. Untuk warga masyarakat Desa Singodutan  yang sama sekali belum pernah melaksanakan perekaman data E-KTP diundang satu per satu sesuai dengan data dari Kecamnatan Selogiri untuk hadir di kantor Desa Singodutan untuk melakukan perekaman data. Selain warga yang belum pernah sama sekali melakukan perekaman, perekaman data ini juga dilakukan untuk warga yang mempunyai data ganda di Kecamatan. Warga masyarakat Desa pun menyambut dengan antusias Kegiatan Jemput Bola Perekaman E-KTP kali ini.

Antusiasme warga masyarakat dapat dilhat dari warga yang sudah datang pada pukul 12.00 padahal waktu perekaman E-KTP sendiri baru dilaksanakan pukul 12.30. Akan tetapi dari pihak Kecamatan datang di Kantor Desa Pada Pukul 13.00, hal ini dikarenakan sebelumnya Pihak Kecamatan melakukan Kegiatan serupa di Desa Jendi sehingga terjadi sedikit keterlambatan sewaktu melakukan perekaman data di Desa Singodutan. Ruangan Di Kantor Desa Singodutan yang biasanya menjadi tempat Rapat Koordinasi setiap Senin diubah menjadi layaknya ruangan tempat perekaman data E-KTP di  Kecamatan. Warga mengumpulkan KK untuk menentukan urutan antrian pelaksanaan perekaman. Dengan adanya Jemput Bola perekaman E-KTP ini warga masyarakat dapt lebih mudah dan cepat untuk segera memiliki E-KTP karena tanpa adanya E-KTP warga masyarakat akan kehilangan Hak Pilihnya pada PEMILU tahun ini.Selain perangkat desa Singodutan perekaman data E-KTP kemarin dihadiri juga oleh Ketua PPS Desa Singodutan Bapak Kunto Budhi Sansongko  guna membantu dan mengawasi adanya  proses jemput Bola perekaman Data E-KTP .

“Selain masuk dalam daftar pemilih, warga masyarakat harus dapat menunjukkan identitas diri berupa E-KTP untuk dapat menyalurkan Suara Hak Pilihnya saat dilaksanakannya PEMILU sebagai Persyaratan melaksanakan pencoblosan. Sayang sekali kalu sampai warga masyarakat tidak dapat ikut andil menyumbangkan dalam Pesta Demokrasi yang hanya ada 5 Tahun sekali ini” tutur Bapak Kuntho Budhi Sasongko Ketua PPS Desa Singodutan.(17/04/2018)

Dengan adanya kegiatan Jemput Bola Perekaman data E-KTP menjawab keluhan masyarakat yang selama ini merasa terlalu jauh dan antrian yang terlalu banyak dikarenakan tidak cuma warga Desa Singodutan yang melakukan perekaman data E-KTP tetapi juga Desa Lain se-Kecamatan Selogiri apabila harus datang sendiri ke Kecamatan Selogiri. Selain itu dengan adanya kegiatan jemput seperti ini sedikit banyak mempercepat proses perekaman E-KTP untuk warga-warga yang belum mempunyai E-KTP.Dengan adanya inovasi kegiatan seperti ini warga masyarakat Desa Singodutan dipermudah dan dipernyaman dalam memperoleh layanan dari Pemerintah Desa Singodutan dan Pemerintah Kecamatan Selogiri, Karena sebagai pelayan masyarakat Pemerintah harus melakukan Pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakatnya.(admin)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan