YANG MISKIN…..YANG DI “SAYANG”…….

Singodutan(13/03/2018)-SINGODUTAN.Pagi kemarin Senin (12/03/2018) Bapak Karsanto selaku Kepala Desa Singodutan bersama dengan Bapak Drs.Sukidi selaku Kasi Pelayanan Desa Singodutan menghadiri Rapat Koordinasi Verifikasi Data Fakir Miskin Program Pelayanan Kesehatan gratis yang di selenggarakan di pendopo kecamatan Selogiri.  Menindaklanjuti dari Rapat koordinasi  tersebut Bapak Karsanto memberi perintah kepada jajaran perangkat desa khususnya para Kepala Dusun untuk mengumpulkan seluruh ketua RT dan ketua RW di Desa Singodutan untuk meng-update data warga miskin yang sekiranya belum tercover JAMKESDA.

Rapat tersebut di selenggarakan di Pendopo desa Singodutan tadi malam(13/03). Rapat tersebut dihadiri 29 ketua RT 8 ketua RW dan para Kepala Dusun serta jajaran perangkat desa yang ada di desa Singodutan. Bapak Kepala Desa Singodutan menyampaikan  beberapa hal dalam Rakor semalam. Sebelum masuk pada materi utama untuk Verifikasi Data Fakir Miskin Program Pelayanan Kesehatan gratis beliau mensosialisasikan masalah PBB

 

“PBB yang menjadi kewajiban bagi seluruh Warga Negara Indonesia yang mempunyai Tanah maupun Bangunan yang berdiri di Indonesia. Hal ini bertujuan agar para ketua RT dan RW  dapat mensosialisasikan kepada warga masyarakat pentingnya membayar PBB karena dengan membayar PBB maka akan memperlancar Pembangunan yang ada di Desa Singodutan”ungkap beliau (13/03).

Selain itu rapat semalam diisi dengan Sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah oleh Bapak Kunto Budhi Sasongko selaku Ketua PPS desa Singodutan.

Dalam Sosialisasinya beliau menjelaskan “Ada dua Calon Gubernur Jawa Tengah yang maju dalam PilGub 2018 yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018. Beliau juga menjelaskan pmbentukan KPPS di tiap TPS. Untuk KPPS yang sudah pernah menjabat sebagai KPPS tidak diperbolehkan untuk menjabat kembali menjadi anggota KPPS”(13/03).

Setelah selesainya sosialisasi dari Ketua PPS Desa Singodutan acara dilanjutkan Verifikasi Data  Fakir Miskin Program Pelayanan Kesehatan Gratis.Ketua RT dan Ketua RW berkumpul  berdasarkan Dusun masing-masing  untuk  mendata bersama dengan Kepala Dusun warga-warga miskin yang belum tercover oleh JAMKESDA. Dalam hal ini Tiap Kepala Dusun diberikan data siapa-siapa aja yang sudah masuk JAMKESDA. Masing-masing Kepala Dusun menuliskan beberapa nama-nama warga yang belum tercover  setelah itu diberi tenggat waktu hingga hari Hari Rabu untuk melengkapi data seluruh warganya yang sekiranya belum tercover dan di kumpulkan di Kantor Desa Singodutan untuk diinput oleh perangkat desa untuk selanjutnya pada hari Rabu Siang dikumpulkan ke Kecamatan Selogiri.

Dengan adanya Verifikasi Data Fakir Miskin Program Pelayanan Kesehatan dratis, warga masyarakat Desa Singodutan yang masuk ke dalam Standar garis Kemiskinan menurut BPS diharapkan seluruhnya dapat tercover JAMKESDA sehingga sedikit banyak dapat membantu meringankan biaya kesehatan warga miskin yang ada di desa Singodutan saat memerlukan.Warga miskin benar-benar di”sayang” dengan perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Wonogiri. Sehingga nantinya tidak ada lagi warga masyarakat yang miskin yang mengeluhkan biaya kesehatan karena Sudah tercover dengan JAMKESDA.(admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan