1 JAM BERSAMA CAMAT SELOGIRI

singodutan.sideka.id – SINGODUTAN. Senin Pagi adalah Agenda Rutin Pemerintah Desa Singodutan dalam melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR). Kali ini ada hal yang nampak berbeda dari biasanya, meja dan kursi tertata rapi melingkar di Ruang Rakor. Hal ini dilakukan karena Pemerintah Desa Singodutan kedatangan Tamu Istimewa, tepatnya pada Hari Senin tanggal 26 Februari 2018 Rakor Pemdes Singodutan dihadiri langsung oleh Bapak Camat Selogiri. Beliau hadir sekitar jam 11.00 siang, setelah sebelumnya beliau memantau lokasi bencana longsor di Desa Pare.

Pada Rakor kali ini Camat Selogiri, Bp. Drs. SIGIT PURWANTO, M.Pd menyampaikan tentang Visi Bersama untuk Membangun Desa-Desa di wilayah Selogiri secara khususnya dan Kecamatan Selogiri pada umumnya. Rencananya, beliau akan melakukan pembinaan seperti ini secara intensif. Pada pertemuan awal  ini beliau tidak memberikan pengarahan yang terlalu berat, beliau hanya membagikan kisah tentang pengalamannya saat masih menjabat di BAPERMAS Kabupaten Wonogiri.

Beliau menyampaikan betapa pentingnya transparansi serta pertanggungjawaban di setiap kegiatan yang ada di Desa. Pasalnya setiap kegiatan yang bersumber dari alokasi dana pemerintah harus dilaporkan dan setiap pelaporan harus sesuai dengan tahap pengajuan, sehingga tidak akan terjadi  ketimpangan pada saat dilakukan audit oleh Badan Pemerintah yang berwenang.

“Manajemen Keuangan tidak hanya terkait tentang Bendahara Desa, karena manajemen dilaksanakan melalui proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, serta pertanggungjawaban yang melibatkan PTPKD, TPK serta Panitia di masing-masing titik kegiatan”, ucap beliau (26/02).

Beliau juga menegaskan agar setiap Perangkat Desa mampu melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran dalam pengabdian yang diemban.

Hingga waktu menunjukkan pukul 12.00 siang, di akhir pengarahan, beliau juga berpesan kepada Perangkat Desa agar mau bekerja sesuai dengan arahan yang diperintahkan oleh Kepala Desa.

Beliau menegaskan tugas utama seorang abdi negara adalah melayani masyarakat, agar masyarakat terlayani dengan baik dan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah, terkhusus Pemerintah Desa Singodutan. (Admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan