PANORAMA BARU DESA SINGODUTAN

singodutan.sideka.id, SINGODUTAN – Baru-baru ini terlihat sesuatu yang nampak berbeda dari Wajah Desa Singodutan. Dua Patung Singa Raksasa berdiri menghiasi sebelah kanan dan kiri pintu masuk Pendopo Balai Desa Singodutan. Patung Singa Raksasa itu nampak dalam posisi duduk bersiap seolah menjaga Pendopo Balai Desa tersebut layaknya petugas pertahanan sipil.

Keberadaan Dua Patung Singa itu menjadi Maskot Baru Desa Singodutan, yang setelah sebelumnya terkenal dengan Wahana Olah Raganya yakni Singodutan Sport Center. Dua Patung Singa Raksasa yang berjajar rapi di sebelah kanan dan kiri pintu masuk Pendopo Balai Desa Singodutan itu juga menambah kesan Megah dan Agungnya Desa Singodutan.

Adapun Sosok dibalik Prakarsa Pendirian Patung Singa tersebut adalah Mbah Haji Suratno. Beliau adalah Tokoh Masyarakat di Desa Singodutan yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap nilai-nilai kearifan lokal serta sejarah Desa Singodutan.

Dikutip dari wawancara dengan beliau Sabtu (17/2/2018), beliau berpesan ; “Jangan disalahtafsirkan adanya pendirian Patung Singa di Desa Singodutan dengan hal-hal yang bertentangan dengan keyakinan agama, khususnya agama islam yakni musrik, karena keberadaan patung tersebut tidak untuk disembah, melainkan sebatas Simbol ataupun Maskot Desa Singodutan” tegasnya.

Belum saja Patung Singa tersebut selesai proses finishing, antusiasme warga dan kalayak ramai untuk berfoto selfie sudah tumpah ruah membanjiri Area Sekitar Pendopo Balai Desa Singodutan.

Tidak dipungkiri Panorama Baru Desa Singodutan itu menjadi Icon Destinasi Wisata Selfie bagi para kawula yang berkunjung atau sekedar mampir ke Desa Singodutan.(Admin)

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan